Artikel

Urutkan ketegangan dalam hubungan Anda

Kita semua memiliki hubungan yang terkadang mandek, di mana terjadi kesalahan, yang disalahartikan atau yang sebenarnya dianggap sebagai penyalahgunaan hubungan. Jika Anda merasa bahwa hubungan tersebut layak untuk diselamatkan, jika Anda tidak bisa pergi begitu saja, masih perlu bertemu dengan Anda atau tidak dapat menghindari Anda, penting untuk menavigasi antara berbagai situasi dan menyesuaikan ketegangan. di negaramu. hubungan.

– Bicara. Mungkin terjadi bahwa Anda tidak ingin berbicara tentang apa yang terjadi atau Anda merasa itu tidak berguna, kami menemukan diri kami berada di jalan buntu di mana tidak ada yang akan setuju. Memang, kadang-kadang berbicara dapat memperburuk ketegangan dan memperburuk situasi. Tetapi ada saat-saat itu dapat membantu dan bahkan meningkatkan hubungan Anda. Ini memungkinkan Anda untuk lebih memahami sudut pandang satu sama lain dan lebih memahami bagaimana Anda dipersepsikan.

– hargai peran mediator. Ini tidak memerlukan pengaturan formal, tetapi mungkin membantu untuk menyertakan pihak ketiga yang dapat diterima untuk Anda berdua dan menjaga diskusi tetap pada jalurnya. Setuju untuk bertemu di tempat yang netral dan pastikan Anda berdua memiliki cukup waktu untuk sesi Anda agar tidak terburu-buru.

– Santai reaksimu. Daripada mengambil peran sebagai korban, ketika Anda merasakan ketegangan dalam hubungan Anda adalah tentang Anda, dorong gagasan bahwa perilaku orang lain itu mungkin tidak bersalah. Misalnya, mereka mungkin tidak mengabaikan Anda, tetapi belum melihat Anda sebagai gantinya. Mereka mungkin tidak mengundang Anda ke suatu acara karena mereka pikir Anda tidak akan tertarik. Terkadang, perilaku tanpa pertimbangan dapat ditafsirkan sebagai ofensif atau kasar. Dan kegagalan sesaat ini seringkali dapat diperburuk dari waktu ke waktu, setiap kali masalahnya sedikit diperburuk. Gigit ketegangan dalam telur, apakah ini benar-benar masalah besar? Sekarang saatnya untuk pindah.

– Ubah perspektif. Terkadang seseorang dalam suatu hubungan mungkin merasa bahwa orang lain telah berubah dan tidak tahu bagaimana cara mengatasi situasi baru Anda. Mengapa hal-hal tidak bisa tetap sama? Jika mereka bahagia apa adanya dan tahan untuk keluar dari zona nyaman mereka, mereka mungkin merasa bahwa Anda terbang tinggi, membangun kehidupan baru dan menjauh dari "kehidupan lama". menekankan kepuasan mereka atau kurangnya ambisi. Mereka mungkin merasa frustrasi, defensif tentang kurangnya dinamisme dan inersia mereka, jengkel dengan kenyataan bahwa banyak hal diaduk dan diguncang. Kita semua memiliki tujuan dan impian yang berbeda. jalan yang berbeda cocok untuk orang yang berbeda. Peka terhadap milik mereka sambil menikmati milik Anda.

– Mendengarkan dan mempraktikkan empati. Anda tahu motivasi Anda sendiri, Anda memahami perasaan Anda, tetapi kita tidak semua memiliki pertukaran di mana komentar atau logika orang lain telah merevolusi visi kita tentang hal-hal. Saya tidak pernah berpikir seperti itu. cara. Mendengarkan memungkinkan kita untuk mengubah pemikiran kita menjadi gagasan yang halus maupun kapital.

– Berusaha mengerti. Anda tahu jauh di lubuk hati bahwa orang lain itu tidak jahat atau jahat. Jika Anda adalah teman atau telah menjalin hubungan untuk sementara waktu, Anda tahu bahwa ketegangan dalam hubungan Anda mungkin merupakan konsekuensi dari situasi pribadi yang dengannya mereka berjuang. Mereka mungkin berada di jantung sesuatu yang mereka mungkin terlalu malu atau malu untuk berbagi. Jadilah dermawan Mungkin menarik untuk memberi mereka beberapa garis lintang.

– Hapus egomu dari cerita. Kita bisa merasa sakit hati, marah, marah, kesal, kecewa dan lari dengan "bagaimana mungkin mereka, mengapa tidak saya, mereka tidak menghargai betapa bagus / menawan / toleran / pengertian saya!" keadaan pikiran. Dalam kasus ketegangan dalam hubungan kita, kita sering dapat membenarkan perasaan kita sendiri, tetapi interpretasi ini biasanya terdistorsi oleh pandangan pribadi kita tentang apa yang telah dikatakan atau dilakukan. Hapus ego Anda dan berhenti menjelaskan diri sendiri, memohon kasus Anda atau memberikan kesaksian. Biarkan diri Anda menjadi rentan, manusiawi dan bahkan dikritik. Benar-benar mendengarkan apa yang dikatakan orang lain.

– Menghadirkan pesona serangan. Jika Anda tahu bahwa orang itu bertindak di luar karakter Anda, jika Anda berpikir bahwa dia berada di tempat yang salah atau jika Anda cemburu, kesepian atau jika Anda merasa tidak dicintai, Anda dapat secara dramatis meningkatkan ketegangan dalam diri Anda. hubungan dengan membuatnya sangat baik dan menggendongnya dengan kebaikan. dan pesona. Kelakuan buruk mereka mungkin tidak bisa dimaafkan, tetapi Anda berisiko melemahkan hubungan Anda dan menciptakan lingkungan yang lebih menyenangkan. Itu sendiri mungkin layak, mungkin layak membiarkan semuanya pergi!

Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah sedikit waktu, pikiran, dan wawasan untuk mengatasi ketegangan dalam hubungan Anda. Beberapa atau semua poin yang diangkat di sini dapat menambah manfaat nyata pada situasi yang berpotensi merusak ini.

Manfaat meninggalkan hubungan yang kasar secara emosional – 5 poin yang harus diperhatikan

Hubungan yang melecehkan secara emosional dan emosional dapat memberi Anda perasaan rendah diri, tidak kompeten, dan bahkan mempertanyakan kesehatan mental Anda. Meskipun ini kadang-kadang tampak hampir mustahil, kenyataannya adalah bahwa visi Anda tentang diri sendiri dan potensi Anda akan banyak berubah ketika Anda dikeluarkan dari sumber kritik yang tidak disetujui dan berkelanjutan. Berikut adalah 5 hal yang dapat Anda harapkan untuk hidup jauh dari hubungan yang melecehkan secara emosional dan psikologis ini:

1. Anda dapat fokus pada aspek lain dari kehidupan Anda. Sungguh menakjubkan waktu dan energi yang dihabiskan untuk memelihara dan memperlakukan hubungan yang kasar secara emosional. Setelah energi Anda dialihkan dari cara mencegah pasangan Anda dari marah atau mengkritik Anda, itu bisa diarahkan pada impian, tujuan, perhatian, dan aspirasi Anda.

2. Anda akan merasa lebih kompeten dan percaya diri dalam keputusan dan penilaian Anda. Ketika Anda tidak lagi tunduk pada pasangan Anda yang mengatakan bahwa Anda tidak berharga, tidak kompeten atau bahkan gila, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat membuat keputusan yang baik dan cara Anda bekerja dengan sangat baik.

3. Hubungan Anda dengan orang lain akan meningkat. Ketika Anda tenggelam dalam kesengsaraan Anda sendiri dan sedang menghadapi masalah besar dalam hidup Anda, itu mencegah Anda untuk benar-benar fokus pada masalah dan masalah orang lain. Ini mencegah Anda dari melakukan investasi emosional yang mempromosikan persahabatan atau hubungan keluarga bersama.

4. Perasaan takut Anda akan berkurang. Anda tidak akan pulang untuk menjelaskan atau membela diri terhadap kritik pasangan Anda dan Anda akan mulai merasa lebih nyaman di lingkungan Anda sendiri.

5. Gejala depresi Anda akan membaik. Meskipun depresi Anda tidak sepenuhnya merupakan hasil dari pelecehan emosional dan psikologis Anda, kemungkinan itu telah mempengaruhi Anda lebih dari yang Anda sadari. Dengan menjauh dari rentetan pesan negatif yang terus-menerus, Anda akan melakukan banyak hal untuk membantu Anda mengatasi emosi depresi Anda.

Berikan yang terbaik dari diri Anda dalam hubungan Anda

Saya suka menulis tentang "hubungan" karena itu adalah salah satu topik favorit saya. Jujur saja, hubungan hari ini ternyata setiap hari mirip dengan "berganti pakaian". Orang-orang suka berganti pasangan dari waktu ke waktu. Yang penting adalah: "waktu berubah". Sebagai manusia, kita telah menyesuaikan diri dengan praktik dunia dan kita berayun seperti dunia. Namun, jika Anda tidak dapat membina atau mempertahankan hubungan, Anda tidak akan memberi makan yang lain. Namun, menurut pendapat saya, ada satu pengecualian untuk apa yang baru saja saya katakan; ini bukan masalah menargetkan hubungan yang kasar, di mana korban, laki-laki atau perempuan, adalah korban penganiayaan fisik atau mental. Kita hanya hidup sekali, dan itu tidak berarti kita menyerah dalam hubungan yang berliku.

Setelah melakukan penelitian penelitian singkat pada subjek, orang menyadari bahwa berbagai penulis telah melakukan berbagai pengamatan pada subjek ini. Setiap penulis mengekspresikan sudut pandangnya sendiri ketika ia memahami dan mendefinisikan "hubungan".

Nyalakan psikologi positif Anda dalam hubungan

Penulis Carr, dalam "Psikologi Positif: Ilmu Kebahagiaan dan Kekuatan Manusia," mengatakan bahwa psikologi positif terkait dengan emosi positif dan kasih sayang suatu hubungan. Ketika kedua pasangan menyelesaikan konflik mereka dan menyelesaikannya dengan saling berkomunikasi dan mengampuni kesalahan masing-masing; kemudian, mereka cenderung mendapatkan tingkat kepuasan yang tinggi dalam hubungan mereka. Ini menjadi satu aspek, yang lain adalah stamina dan ketekunan yang dibutuhkan untuk memperbaiki hubungan Anda. Jika Anda mencintai dan peduli pada pasangan Anda, jelas bahwa Anda akan berusaha berbagi hubungan yang positif.

Jangan mencari kesempurnaan pada pasangan Anda

Penting untuk menyadari bahwa kita adalah manusia dan bahwa tidak seorang pun di antara kita yang sempurna. Karena itu, kita tidak bisa mengharapkan kesempurnaan dari pasangan kita. Beberapa perilaku mungkin menjengkelkan atau mungkin ada kelemahan yang terlalu sulit untuk diterima, tetapi hasil akhirnya adalah Anda harus mengelola perilaku ini secara positif tanpa mempermalukan atau merendahkan pasangan Anda. Daripada bereaksi secara impulsif terhadap perilaku-perilaku ini, Anda dapat menunggu saat yang tepat untuk mendiskusikan dengan pasangan Anda perilaku tertentu yang tampaknya menyusahkan. Pidato konfrontatif harus tanpa penilaian, sehingga pasangan Anda adalah penerima yang baik dari keprihatinan Anda.

Atasi godaan

Saat kita hidup di era baru, menjadi mudah untuk berganti pasangan atau melanjutkan tanpa memikirkan hubungan Anda. Saat ini, godaan terbesar tampaknya adalah "mengisi kekosongan". Pengisi celah adalah "yang disebut teman" ini yang membuat entri ke dalam hidup Anda pada waktu yang salah. Ketika Anda berada dalam suatu hubungan atau hubungan yang sulit, adalah normal bahwa Anda memiliki teman yang menggantikan pasangan Anda. Dia dipenuhi dengan semua diskusi yang baik, jaminan dan bahkan mungkin ingin Anda berpikir bahwa hidup ini layak dijalani, jadi mengapa hidup dengan pasangan yang tidak memuaskan Anda?

Namun, jika Anda benar-benar berpikir secara mendalam, seseorang dapat menganalisis atau mengevaluasi bahwa jika Anda tidak dapat hidup atau mendukung pasangan, tidak ada jaminan bahwa Anda dapat mendukung pasangan baru. Permulaan dari suatu hubungan yang baru dan tenteram mungkin tampak seperti yang terbaik, tetapi Anda tidak pernah tahu kapan hubungan yang sama bisa menjadi lebih buruk.

Nasihat terbaik yang dapat Anda lakukan ketika pernikahan atau hubungan Anda tidak berhasil adalah menunggu dengan sabar, memberi diri Anda dan pasangan waktu untuk menentukan kapan itu benar-benar berakhir dan untuk alasan sebenarnya sehingga Anda tidak memiliki kesempatan untuk menyesali hidup Anda. ketinggalan yang terbaik.

Mengapa pergi tanpa kontak dapat menyelamatkan hubungan Anda

Anda akan mendengar banyak tentang kurangnya kontak setelah putus jika Anda telah mencari online. Yang benar adalah bahwa tidak ada kontak yang bisa menjadi cara yang bagus untuk menjaga hubungan Anda dari kekacauan – dan memulihkan lawan bicara Anda jika Anda mau.

Go NC, atau tanpa kontak, biasanya terdiri dari beberapa variasi.

1. Anda cukup menutup telepon dan email Anda jika ini tentang mantan Anda dan menolak untuk berbicara dengannya atau menjawabnya.

2. Anda membatasi kontak dengan mereka dengan sesuatu seperti "halo" dan "apa kabar" tetapi Anda tidak melampaui itu dan Anda tidak membicarakan hubungan Anda sama sekali.

Biasanya, nomor 2 lebih baik karena membiarkan pintu terbuka untuk kontak dengan mantan Anda di masa depan. Namun, ini bisa menimbulkan masalah jika Anda tidak menghindari perpisahan sebagai subjek pembicaraan dengannya.

Namun, tidak ada kontak juga bisa sangat bermanfaat bagi Anda dan mantan Anda. Itu tidak akan mengusirnya. Sebaliknya, jika benar-benar ada harapan untuk hubungan Anda, itu akan membuatnya berpikir tentang keputusannya.

Jangan biarkan diri Anda bertanya-tanya apakah mantan Anda akan melupakan Anda atau tidak. Dia tidak akan melakukannya. Bahkan, Anda harus menghindari pemikiran semacam ini dengan cara apa pun. Pada kenyataannya, mantan Anda tidak akan pernah melupakan Anda? Dia benar-benar merawat Anda. Jika tidak, Anda harus melanjutkan.

Tidak ada kontak yang benar-benar memungkinkan Anda untuk terus maju dan pulih – dan itulah yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin memulihkan mantan Anda.

Ketika Anda tidak berbicara dengan mantan Anda untuk sementara waktu, Anda memiliki kesempatan untuk melepaskan luka emosional. Alasan depresi setelah putus cinta adalah karena Anda terjebak memikirkan mantan Anda sesaat; paksa saja dirimu untuk tidak.

Namun, lebih sulit untuk memaksa diri Anda untuk tidak memikirkan sesuatu daripada mengalihkan perhatian Anda, jadi cari cara untuk melakukannya dalam beberapa minggu pertama. Cobalah permainan favorit Anda, hobi – hal-hal yang menurut Anda paling menyenangkan. Selama dua minggu ke depan Anda harus mencari lebih banyak kegiatan mendalam yang benar-benar akan memaksa Anda untuk fokus.

Inilah kesempatan Anda untuk menyelesaikan proyek ini yang Anda abaikan di tempat kerja. Ini adalah kesempatan untuk mengejar studi atau bacaannya – semua yang Anda tunda dan Anda benar-benar ingin mengurusnya sekarang.

Dengan tidak adanya kontak untuk sementara waktu – biasanya sekitar 30 hari – Anda akan memulihkan hidup Anda. Kemudian, pada titik ini, Anda akan dapat meninjau status Anda saat ini dan menentukan apakah Anda benar-benar ingin memulihkannya.

Jika Anda melakukannya, keadaan pikiran Anda akan jauh lebih baik karena Anda akan berpikir secara rasional daripada secara emosional. Alih-alih jatuh dalam keputus-asaan dan kekacauan yang pecah, Anda akan melihat banyak hal dalam cahaya baru.

Akan lebih mudah untuk membuat keputusan yang perlu Anda buat: apakah Anda benar-benar menginginkannya atau tidak, dan kemudian bagaimana Anda akan mengirimkannya kembali ketika Anda menginginkannya?

Cara menemukan suami: 3 rahasia untuk hubungan yang langgeng

Dengan semua yang telah terjadi di dunia akhir-akhir ini, seringkali sulit untuk percaya bahwa itu masih ada "selamanya" ketika datang ke hubungan. Cinta mungkin adalah salah satu istilah yang paling banyak digunakan sejauh ini, dan karena itu, orang sudah bosan tidak percaya bahwa itu ada dan bahwa itu akan bertahan seumur hidup.

Sayangnya, tingkat perceraian dalam beberapa tahun terakhir telah meningkat secara dramatis, yang berarti bahwa lebih banyak orang merasa berkecil hati untuk mempertaruhkan hati mereka lagi.

Namun, masih banyak yang bisa dikatakan tentang cinta yang mungkin belum semua orang dengar. Jika Anda mengambil contoh wanita, Anda tahu jauh di dalam diri mereka bahwa mereka ingin memiliki seorang suami untuk menghabiskan sisa hidup mereka, tetapi pada saat yang sama mereka takut patah hati mereka pada akhirnya.

Salah satu dari banyak pertanyaan mendesak hari ini adalah bagaimana menemukan suami – suami impian Anda. Jika Anda mengajukan pertanyaan pada wanita, Anda tentu akan dihujani dengan berbagai pendapat dan ide. Namun, jawaban untuk pertanyaan ini tidak semata-mata berfokus pada menemukan suami untuk preferensi Anda, tetapi pada akhirnya berubah menjadi cara untuk membuat hubungan itu bertahan lama, apakah suami itu pria atau bukan pria impian Anda. .

Yang benar adalah bahwa tidak ada suami yang sempurna, sama seperti tidak ada wanita yang sempurna. Tapi, ada rahasia tentang bagaimana membuat hubungan menjadi makmur terlepas dari perbedaan. Jika Anda serius tentang ini, berikut adalah beberapa rahasia yang sekarang diungkapkan kepada pengetahuan Anda:

Berikan cinta tanpa pamrih

Tidak ada dalam suatu hubungan yang bisa lebih manis daripada membuat kedua belah pihak siap kehilangan minat satu sama lain. Saat ini, seringkali sulit untuk menentukan apakah ada perasaan altruisme dalam suatu hubungan, tetapi ini terutama terbukti dengan cara masing-masing orang memperlakukan diri mereka sendiri.

Sama seperti Romeo dan Juliet, orang dapat mengatakan bahwa cinta mereka adalah cinta yang tanpa pamrih dan pengorbanan, seperti yang bisa kita lihat di akhir cerita mereka, ketika keduanya memilih untuk mati satu demi yang lain. Tetapi kami tidak mengatakan bahwa Anda harus melakukan ini hanya untuk membuktikan bahwa Anda tidak tertarik, karena itu akan gila! Ini lebih tentang menempatkan yang lain di depan Anda.

Ini berarti mengesampingkan kenyamanan Anda, kegembiraan Anda dan preferensi pribadi Anda dan memberikan jalan kepada preferensi, kenyamanan dan sukacita pasangan Anda. Ini mungkin tampak melelahkan, tetapi ingat bahwa jika kedua belah pihak egois, hubungan itu tidak akan makmur, apakah Anda setuju?

Bahkan, banyak kisah sukses mengenai cinta mengalir dari prinsip ini. Jika setidaknya salah satu dari Anda pernah mencobanya, cari tahu sendiri hasil yang luar biasa: efek domino dari cinta tanpa pamrih.

Tahu bahasa cinta satu sama lain

Apakah Anda percaya atau tidak, setiap orang memiliki bahasa cinta sendiri. Ini berarti bahwa kami merasa dicintai setiap kali seseorang mengeksekusi mereka atau menampilkan bahasa kekasih mereka. Sebagai contoh, jika salah satu bahasa cinta Anda adalah penegasan, Anda mungkin merasa dicintai setiap kali seseorang mengatakan sesuatu kepada Anda. Hal yang sama berlaku untuk bahasa-bahasa cinta lain, seperti waktu berkualitas, perjalanan, hadiah, rasa hormat, dan layanan.

Ada berbagai jenis bahasa cinta dan sangat menguntungkan untuk mengetahui setidaknya lima bahasa yang paling banyak digunakan oleh pasangan Anda dan mencoba menunjukkannya kepada mereka. Pada akhirnya, ini akan menghasilkan lebih banyak poin yang secara positif akan mempengaruhi hubungan waktu besar. Selain itu, pasangan Anda juga akan memiliki motivasi untuk melakukan hal yang sama untuk Anda.

Jadilah pasangan yang cocok untuk mereka

Seringkali, karena sifat egois kita, kita begitu terperangkap dalam berpikir tentang diri kita sendiri dan apa yang bisa dilakukan orang itu untuk kita, bukan sebaliknya.

Ketika kami masih muda, kami terbiasa membuat daftar kualitas yang kami inginkan untuk suami ideal kami. Bahkan, kita juga harus menunjukkan bagaimana kita bisa menjadikannya pasangan yang ideal.

Salah satu alasan kebanyakan hubungan tidak bertahan lama adalah karena mereka egosentris. Jika Anda ingin menemukan suami yang sempurna, mulailah pencarian Anda dengan menjadi wanita yang ideal terlebih dahulu. Jika Anda tidak bisa membuktikannya, maka Anda mungkin tidak siap untuk hubungan yang langgeng – atau pernikahan di tempat lain. Dan jika Anda tidak siap untuk memasuki musim ini, sangat mungkin bahwa Anda akan terluka lagi.

Ini karena cinta bukan lelucon, melainkan sebuah platform kesenangan diri. Jika Anda ingin tidak hanya menemukan suami, tetapi juga menghindari risiko menyakiti diri sendiri lagi, yang terbaik adalah menganggapnya serius dan menyelesaikannya dengan bahagia.

Apakah Anda memerlukan saran tentang kehancuran hubungan saat menyelamatkan perkawinan adalah tidak mungkin?

Jika Anda hanya tidak mengikuti saran cinta dan Anda sekarang terpisah dari hubungan yang lama, Anda mungkin akan mendapatkan bantuan dari memutuskan hubungan semua orang yang Anda kenal. sampai bulan.

Semua kerabat dan teman Anda yang kurang informasi tetapi berniat baik akan bergegas untuk memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan, dan Anda mungkin bahkan memiliki orang-orang yang bahkan tidak memiliki teman untuk mencoba membimbing Anda.

Belum lagi ada banyak sumber saran di majalah, buku, dan online.

Ingat itu Tentu saja dalam mukjizat mengajarkan: "Penyembuhan adalah tanda bahwa Anda ingin melakukan segalanya.

Masalah dengan saran cinta dan semua rekomendasi yang Anda terima adalah bahwa itu adalah saran umum yang cocok untuk semua orang ketika Anda mungkin berpikir bahwa situasi Anda mungkin berbeda dari yang lain.

Ini biasanya tidak terjadi jika Anda menjawab pertanyaan tentang hubungan. Jawaban Anda mungkin akan memberitahu Anda untuk melakukan hal-hal spesifik dan semuanya akan baik-baik saja.

Anda dapat memperhatikan berbagai bantuan atau tips yang Anda terima mengenai gangguan hubungan, tetapi hanya bertindak jika Anda merasakannya.

Kualitas rekomendasi yang akan Anda terima juga akan tergantung pada orang yang memandu Anda dan sejauh mana mereka mengenal Anda dan hubungan di mana Anda berada.

Banyak situs web memberikan saran umum yang tidak terlalu relevan dengan situasi pribadi Anda, tetapi ada beberapa rencana terapi online yang sangat baik yang mungkin menarik bagi Anda.

Jika Anda meramban majalah tentang isu-isu wanita, Anda akan menemukan semua jenis informasi tentang cinta dan hubungan, pernikahan yang sehat, dan bahkan banyak jenis kuis.

Tentu tidak merugikan untuk membaca informasi ini atau mengikuti tes sampai Anda menerima informasi yang mereka berikan dengan serius, kecuali jika Anda siap untuk bertindak dan mengikuti saran tersebut.

Bahkan orang yang Anda cintai akan cenderung memahami Anda lebih dari mereka memahami mantan Anda. Nasihat yang mereka berikan kepada Anda akan didasarkan pada bagaimana mereka memahami Anda dan bukan pada bagaimana mereka memahami hubungan Anda.

Sangat sulit bagi siapa pun untuk memberikan saran dan rekomendasi tentang cinta kecuali dia benar-benar memahami Anda dan mantan Anda, dan bahwa dia dekat dengan Anda untuk semuanya. tahu tentang hubungan Anda.

Beberapa orang mungkin memberikan nasihat perpisahan yang merugikan karena mereka tahu mantan Anda jauh lebih baik dan memberikan rekomendasi yang lebih bermanfaat bagi mantan Anda.

Apakah Anda membutuhkan bantuan nyata untuk menyelesaikan situasi Anda?

Sebelumnya saya bahas Materi online gratis tentang cara menemukan saran yang tepat untuk situasi pribadi Anda.

Bahkan mungkin saja beberapa orang menawarkan tip cinta yang buruk atau memutuskan hubungan karena kenyataan bahwa mereka ingin hubungan Anda tetap terpecah belah.

Mencari nasihat dari terapis keluarga dapat bermanfaat karena saran-sarannya netral dan konselor hubungan dilatih untuk membantu pasangan memulihkan hubungan yang rusak.

Seorang terapis pernikahan tidak memahami Anda dan tidak memahami seluk beluk hubungan Anda. Beberapa hal bersifat universal.

Jika Anda putus setelah kata-kata ekstrem diucapkan selama perkelahian, maka sangat mungkin bahwa Anda berdua mengatakan hal-hal yang tidak ingin Anda katakan dan bahwa Anda putus dalam sekejap.

Konselor perkawinan atau hubungan dapat membantu Anda melihat dan mengelolanya.

Ketika Anda berbicara tentang tips cinta dengan seorang terapis, Anda akan mengungkapkan semua perasaan sengsara yang Anda miliki dan kekhawatiran yang telah berkembang dari waktu ke waktu.

Itu hanya masalah waktu sebelum perpisahan, jika hubungan Anda telah menderita untuk sementara waktu, tetapi Anda belum membicarakannya.

Interaksi yang baik diperlukan untuk hubungan yang sehat dan kuat, dan seorang penasihat dapat membantu Anda berkomunikasi dengan lebih baik, sehingga Anda dapat memercayai kemampuan Anda untuk menyelamatkan pernikahan atau melanjutkan, jika Anda memilikinya.

Apa pun faktor putusnya hubungan Anda, akan sangat membantu jika Anda menerima saran dari seorang konselor breakdown hubungan, untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada Anda dan bergerak maju dalam kehidupan. .

Ingat, kualitas saran yang Anda terima, bahwa itu adalah papan cinta untuk menghidupkan kembali cinta lama, atau saran untuk mengatasi istirahat , bagaimanapun, Anda membutuhkan seseorang yang akan tahu Anda sangat mengerti dan memahami skenario.

Jika hubungan Anda benar-benar menderita untuk sementara waktu, tetapi Anda bahkan belum memikirkan nasihat dalam cinta, maka itu hanya masalah waktu sebelum perpisahan terjadi. terjadi.

(Saya juga menyarankan mencari di internet untuk konten yang lebih berguna tentang topik-topik seperti, mencari cinta dan hubungan dan keinginan nyata untuk hubungan yang bermanfaat.)

Untuk berhasil dalam hidup dan cinta!

Cara menemukan dan memupuk hubungan intim yang sukses

Di masa-masa media sosial ini, tampaknya mudah untuk "terhubung" dengan orang lain, bertukar mimpi dan harapan, gambar profil dan informasi dasar. Namun terlepas dari mekanisme "mudah" untuk "bertemu" orang lain, Anda selalu dapat menemukan diri Anda sendirian, sendirian, ingin memiliki hubungan intim dengan orang "istimewa" – tetapi, sayangnya, tampaknya tidak dapat mencapai Anda ingin.

Jadi apa yang menghentikanmu? Apakah ada, setelah semua, tidak cukup orang lain dalam daftar single untuk dipilih? Atau mungkinkah itu sesuatu anda, yang dapat menghambat kemampuan Anda untuk menemukan hubungan intim yang Anda rindukan?

Yah, mudah dan "nyaman" untuk percaya bahwa itu sama sekali bukan untuk menemukan "istimewa". Sangat nyaman untuk berpikir bahwa "banyak orang di sana" tidak pantas untuk Anda.

Tetapi apakah ini benar-benar masalahnya? Mungkinkah itu sesuatu dalam diri Anda, setelah semua, mencegah Anda menemukan "satu-satunya"? Dan jika demikian, adakah yang bisa Anda lakukan?

Memang, Anda bisa melakukan banyak hal. Dan "banyak" ini dapat disimpulkan dalam satu kalimat: Anda harus mengenal diri Anda lebih baik; untuk memahami apa yang menghalangi Anda menemukan dan menumbuhkan keintiman yang baik; untuk memahami apa yang mungkin menyebabkan Anda menyabot hubungan Anda sampai sekarang.

Anda dapat menyebut proses ini "terapi kognitif" yang Anda setujui untuk jalani sendiri; atau Anda dapat menyebut proses ini "menjadi sadar", yang akan memunculkan pola pemikiran dan perilaku yang mungkin menghalangi Anda untuk memiliki hubungan yang bermanfaat hingga saat ini.

Semuanya bermuara pada ini: Apakah Anda benar-benar ingin menemukan bagaimana Anda bertemu orang lain? Apa kebutuhan Anda? Bagaimana Anda bisa mencegah, dengan cara Anda sendiri, menumbuhkan hubungan yang memuaskan? dan, akhirnya, bagaimana menjadi sadar diri akan banyak cara di mana Anda bisa menyabotase – secara tidak sengaja dan tidak sadar – hubungan Anda sampai sekarang dan bagaimana mengubah menjadi lebih baik?

Mengambil tanggung jawab adalah nama permainan, mengambil tanggung jawab atas kegagalan Anda, serta tanggung jawab untuk menjadi sadar akan diri sendiri dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengubah segala sesuatu yang perlu diubah.

Menjadi bertanggung jawab dan sadar diri tidak selalu berarti Anda harus berhenti "bertemu" orang lain di jejaring sosial. Yang sebaliknya bahkan mungkin benar: ketika Anda berusaha untuk menjadi sadar, setiap orang yang Anda "temui" dapat mencerminkan sesuatu sebagai balasan dan dengan demikian "memberi tahu" sesuatu tentang diri Anda. Dengan setiap orang yang Anda temui, Anda dapat membuat proyeksi yang Anda lemparkan pada mereka dan apa yang mendorong Anda untuk memproyeksikan aspek-aspek ini dan bagian-bagian diri Anda ini: apakah itu cemburu? Keras kepala? Keserakahan? Rasa malu? Kerentanan? Kerawanan?

Semakin Anda menyadari diri sendiri, semakin Anda mulai mengamati diri sendiri "seolah-olah Anda berada di pihak" dan dengan demikian menyadari bagaimana Anda berperilaku dan berpikir, dan oleh karena itu apa yang perlu Anda ubah dalam pikiran, sikap, dan sikap Anda. perilaku untuk akhirnya menemukan dan memupuk hubungan intim yang sukses yang Anda dambakan.

Apa yang Anda inginkan dari hubungan romantis?

Saya memiliki hak istimewa untuk mengenal beberapa orang brilian. Melalui percakapan dengan mereka, saya dapat mengungkapkan beberapa pemikiran saya yang paling rumit dan penting. Bulan lalu, saya berbicara dengan Linda. Dia memiliki gelar Ph.D dalam kepemimpinan dan organisasi dan merupakan seorang pendidik dan pelatih kehidupan dan kepemimpinan. Dan dia memiliki pengalaman besar sebagai seorang profesional, terutama di level tinggi.

Hari itu, dia dan saya berbicara tentang hubungan. Dia bertanya apa yang saya inginkan dari seorang wanita. Setelah jawaban saya, dia pikir percakapan itu layak dibagikan dengan orang lain yang kesulitan membuat hubungan berjalan. Bagian dari percakapan terjadi sebagai berikut:

Ted : Dalam hubungan intim, seorang wanita hanya harus memberikan apa yang diinginkan pria. Jika dia memberikan apa yang diinginkannya, hubungan itu mungkin akan berhasil.

Linda : Dan wanita itu? Bagaimana dengan pria yang memberinya apa yang diinginkannya? Terkadang sulit untuk mengomunikasikan apa yang diinginkan seorang wanita dari seorang pria tanpa memberinya perasaan ingin mengendalikan hubungan karena tidak ada solusi tunggal.

Ted : Hal yang sama berlaku. Pria itu hanya harus memberinya apa yang diinginkannya. Ini bekerja jika orang saling memberi tahu sebelumnya apa yang mereka inginkan. Ini berarti Anda berbicara tentang apa yang Anda harapkan dan harapkan dari suatu hubungan. Jika seorang wanita memberi tahu saya apa yang dia inginkan sebelumnya, saya bisa memberi tahu dia jika saya bisa memberikannya kepadanya. Jika saya tidak bisa, saya lebih suka mengatakannya di awal, daripada membuatnya kesal karena dia tidak mendapatkan apa yang dia butuhkan. Jika dia memberitahuku, aku bisa bilang tidak, aku tidak bisa memberimu itu. Atau saya dapat mengatakan bahwa saya tidak bersedia memberi Anda itu. Jika saya bisa memberikannya kepadanya, saya akan tahu apa yang saya maksudkan, bukannya menyalahkannya, karena dia berpikir bahwa dia memenuhi kebutuhan saya dan bahwa rakyatnya tidak puas.

Linda : Tentu saja, itu komunikasi yang baik.

Ted : Ya itu saja. Kecuali bahwa banyak wanita percaya bahwa pria seharusnya tahu dengan sihir apa yang dia inginkan. Dia menyamakan kepeduliannya untuk mengetahui apa yang dia inginkan tanpa harus mengatakan apa pun padanya. Saya pernah mendengar wanita mengatakan bahwa itu adalah pekerjaan pria untuk mengetahui dan bahwa dia tidak boleh dipaksa untuk memberitahunya. Jika dia tidak mengetahuinya, dia mungkin percaya bahwa dia tidak benar-benar tertarik padanya. Atau dia tidak memperhatikannya. Ini bukan hubungan. Ini adalah pekerjaan pengasuhan anak.

Pada saat yang sama, saya juga melihat wanita mengatakan bahwa mereka hanya menginginkan seks dengan seorang pria. Setelah mengenal pria itu, mereka menyukainya. Kemudian, mereka mengklaim bahwa aturannya telah berubah karena perasaan yang terlibat. Ini bisa rumit.

Lebih baik jika Anda tidak menilai orang itu hanya layak untuk seks. Ketika Anda melakukan ini, Anda menganggap diri Anda dangkal. Kemudian, ketika Anda berubah pikiran, orang itu selalu dapat melihat Anda sebagai dangkal. Memperlihatkan diri Anda sebagai dangkal adalah cara menjual diri sendiri di tempat terbuka. Selain itu, ini juga menunjukkan bahwa Anda memiliki penilaian buruk. Orang dengan penilaian buruk tidak selalu merupakan teman yang tepat.

Meskipun saya mengerti bahwa kebanyakan orang tidak tahu apa yang mereka inginkan, itu lebih kuat untuk mengatakannya sejak awal. Sebaliknya, saya telah melihat wanita tidak tahu apa yang mereka inginkan. Namun, mereka mengaku melakukannya. Ini bisa melelahkan, karena membuat coba-coba dengan berjalan dalam kegelapan. Jika Anda memberi tahu saya bahwa Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan, saya mungkin masih tertarik pada Anda. Saya akan tahu bagaimana bersabar. Jika Anda memikirkannya, wajar untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang memiliki gagasan tentang apa yang mereka inginkan. Mereka mungkin takut untuk bertanya karena mereka tidak percaya mereka akan mendapatkannya.

Linda : Apa yang kamu inginkan dari seorang wanita, Ted? Karena setiap wanita bisa berbeda tergantung pada begitu banyak hal, variabel, … Anda memanggilnya dan ini bisa menjadi orang yang sama dengan cerita yang berbeda.

Ted Untuk mengungkapkan apa yang saya inginkan, saya akan mengatakan tiga kata: cinta, kasih sayang, dan syukur.

pengakuan

Dengan rasa terima kasih, saya katakan bahwa saya ingin diakui pertama sebagai manusia. Salah satu cara untuk mengenali diri saya sebagai manusia adalah menghormatinya atas kontribusi cerdasnya. Ini membutuhkan percakapan dengan saya. Katakan siapa kamu dan apa yang kamu inginkan dari hidup. Selain itu, Anda harus mendengarkan. Ini berarti bahwa Anda mendengarkan apa yang harus saya katakan tanpa menyela, karena Anda merasa bahwa apa yang Anda katakan lebih penting daripada apa yang saya katakan.

Selain itu, itu membutuhkan pengakuan ambisi saya. Jika Anda tidak memahaminya, jangan tolak mereka. Ajukan pertanyaan.

Selain itu, apakah itu karier, pribadi atau pribadi, jangan mengandalkan orang luar untuk memberi tahu Anda tentang niat saya. Datang kepada saya dan bicarakan itu. Jika Anda tidak menyukai apa yang saya katakan, katakan alasannya. Sebelum Anda marah, dengarkan dari mana saya berasal. Bukan karena Anda tidak suka atau tidak mengerti bahwa Anda marah atau menghina. Belajarlah untuk mengenali kecerdasan saya dan memahami alasan saya. Orang asing tidak dapat membantu Anda dengan itu. Pergi ke orang lain, alih-alih membicarakannya dengan saya, adalah cara untuk tidak mengenali saya.

Setelah menjelaskan pengakuan secara lebih terperinci, saya melanjutkan untuk menjelaskan apa yang saya maksud dengan cinta dan kasih sayang. Tak perlu dikatakan, dia menemukan percakapan itu cukup mendalam.

Bagaimana Mendapatkan Hubungan Penyelamatan – Saran Hubungan untuk Pasangan dalam 3 Langkah Sederhana

Entah tidak ada yang terganggu untuk memperbaiki hubungannya yang rusak dan dia melepaskannya, atau mereka menjadi ketagihan dan menjadi obsesif, kasar dan kadang-kadang berbahaya.

Menemukan dan menemukan hubungan yang rusak penyembuhan adalah mudah.

Jika Anda mengalami masalah perkawinan sebelum Anda mulai mencari cara untuk menyelamatkan hubungan Anda dan membangunnya kembali, itu akan menjadi saat yang tepat untuk benar-benar memutuskan apakah hubungan tersebut benar-benar perlu diselamatkan.

Mari kita hadapi itu, tidak semua hubungan harus dilanjutkan.

Jika, setelah menelusuri pikiran Anda, Anda memutuskan untuk mengakhiri konflik dan mendapatkan saran tentang hubungan romantis, dan bahwa hubungan Anda layak dipertahankan, Anda dapat menggunakan 3 tindakan berikut untuk membantu Anda untuk menyelesaikan kehidupan cinta Anda atau masalah perkawinan Anda dan mengembalikan hubungan Anda di jalur:

Pertimbangkan yang Anda baca Tentu saja dalam mukjizat "Jangan melihat siapa pun di medan perang karena kamu melihat dia entah dari mana."

Tidak mudah untuk mengakui bahwa Anda telah menciptakan masalah dan bahwa Anda salah.

Apakah Anda salah dalam menangani hal-hal dalam hubungan Anda atau nilai dari hubungan itu sendiri, jika Anda mencari konseling hubungan untuk pasangan, Anda perlu mempertimbangkan sebelum melanjutkan.

Setelah Anda dengan jujur ​​menilai gangguan hubungan dan ide untuk menyelamatkan hubungan dan Anda bertanggung jawab untuk itu, Anda dapat memutuskan apakah Anda siap dan bersedia untuk menyatukan diri dan membuat perubahan yang diperlukan untuk itu hubungan ditentukan.

itu Tentu saja dalam mukjizat mengajarkan: "Hanya satu tujuan yang menyatukan dan mereka yang memiliki tujuan yang sama memiliki semangat yang sama."

Sekali lagi, inilah saatnya untuk jujur ​​secara brutal jika Anda benar-benar ingin bersatu dan menyembuhkan.

1.] Putuskan apakah Anda percaya bahwa Anda cukup peduli untuk memperbaiki masalah, masalah Anda secara pribadi, dan masalah hubungan dasar, dan jika tidak, saatnya untuk mengurangi kerugian Anda dan melanjutkan.

Jika Anda ingin memiliki hubungan romantis, itu adalah salah satu kemampuan terpenting yang dapat Anda pelajari.

Bahkan jika Anda dapat memiliki diskusi yang tulus, terbuka dan matang untuk menyembuhkan hubungan yang rusak, jika pasangan Anda tidak, Anda tidak dapat melakukan apa pun.

2.] Bersiaplah untuk memaafkan kesalahan dan peran Anda secara serius dalam memburuknya hubungan. Anda harus memiliki kemampuan untuk bekerja bersama, yang menunjukkan bahwa Anda menerima tanggung jawab atas kesalahan Anda.

Jika Anda atau pasangan Anda enggan atau tidak dapat mengakui kesalahan Anda dalam hubungan yang rusak dan meminta maaf, kebencian dan bahaya akan terus menetap, dan akan sangat sulit untuk mempertahankan hubungan Anda.

3.] Pahami bahwa dengan berkomitmen untuk mengikuti hubungan yang rusak ini dengan pasangan Anda, Anda akan memiliki peluang yang sangat baik untuk menciptakan jenis hubungan yang tulus, perhatian, dan perhatian yang benar-benar Anda idamkan.

Pastikan pasangan Anda menginginkannya.

Ingat, pandangan dalam diri Anda yang membantu menyelamatkan dan menyembuhkan hubungan yang putus adalah hubungan yang sederhana Jalan 2 arah, jika Anda benar-benar ingin tips berkencan.

Apakah Anda terlambat untuk beberapa hal yang telah Anda perlakukan dalam hubungan Anda atau jika Anda salah tentang nilai dari hubungan itu sendiri, Anda perlu mengambil stok penyembuhan untuk dapat pergi dari sana. 39; sebelumnya.

Cinta dalam hidupmu!

Bagaimana hubungan Anda bekerja untuk Anda?

Saya ingat bertemu seseorang beberapa tahun yang lalu yang dengan bangga menyatakan bahwa suaminya tidak pernah melihatnya tanpa makeup yang sempurna. Dia selalu mandi, berpakaian dan berpakaian indah di hadapannya. Ketika saya bertanya apakah itu bukan cara hidup yang melelahkan, dia mengakui bahwa itulah masalahnya. Bangun sebelum bangun setiap hari dan mengantisipasi gerakannya adalah masalah penuh waktu, tapi itulah yang dia pikir seharusnya. Begitulah cara hubungan mereka bekerja.

Saya ragu bahwa banyak dari kita, dari satu jenis kelamin atau yang lain, siap untuk hidup seperti itu. Kedengarannya menegangkan dan bukan kehidupan nyata. Tetapi saya kira banyak dari kita akan memiliki hal-hal yang kita pilih untuk dirahasiakan dan tidak dibagi dengan mitra kita. Akan ada beberapa hal yang lebih baik kita sembunyikan dengan keinginan mempertahankan mistisisme atau tidak menjadi terlalu rentan. Kami menemukan cara yang tepat untuk membuat hubungan kami berhasil bagi kami.

– Sering terjadi bahwa kita memiliki kepribadian yang berbeda untuk berbagai bidang kehidupan kita. Ketika kita sedang bekerja, dengan teman-teman, dengan keluarga atau di rumah, kita dapat melihat bahwa kita berperilaku sangat berbeda. Pasangan kita mungkin tidak pernah melihat kita sebagai gosip, keluhan, marah, karena kita berisiko membatasi perilaku ini ke arena yang dianggap lebih tepat. Kejeniusan kita dalam bidang kehidupan tertentu berpotensi menjadi kutukan kita terhadap orang lain; membawa pulang pendekatan yang sangat terorganisir dan melelahkan di mana kita dibayar dengan baik di tempat kerja dapat menyebabkan kekacauan jika kita mencoba ini dengan keluarga! Ini tentang apa yang berhasil dan apa yang sesuai.

– Kamar mandi bisa menjadi zona terlarang untuk berbagi hubungan tertentu. Meskipun beberapa orang tidak peduli siapa yang mengawasi mereka saat mereka berada di kamar mandi atau di kamar mandi, bagi yang lain, ini adalah waktu pribadi mereka. Mereka mungkin juga berharap bahwa latihan atau perawatan kecantikan tertentu dilakukan secara pribadi, mungkin dengan ketidaknyamanan atau hanya dengan keinginan untuk memiliki ruang pribadi. Kita tidak perlu mengungkapkan segalanya tentang diri kita sendiri agar hubungan kita berjalan dengan baik.

– Bagi sebagian orang, memiliki hubungan yang baik berarti tidak pernah berdebat, sementara yang lain suka berdebat, membersihkan udara dan berdamai satu sama lain. Untuk maju, perbedaan pendapat dan argumen harus diperlakukan dengan hormat.

Jika seseorang diam dan tidak berbicara dan berteriak, menghina dan menolak untuk mendengarkan, ini bisa sangat merusak hubungan. Kebanyakan orang dewasa mungkin menghadapi sudut pandang yang berlawanan; mereka mencoba memahami dan mengakomodasi mengapa orang itu merasa seperti dia. Menyetujui untuk tidak setuju mungkin merupakan hasil yang tepat, di mana kedua belah pihak berjabat tangan dan mengakui bahwa mereka mungkin tidak akan pernah memenangkan yang lain. Tetapi jelas bahwa setiap orang berhak atas pendapat mereka sendiri dan itu sering berhasil.

Mengadopsi keterampilan mendengarkan yang baik, menerapkan empati dan pemahaman memungkinkan suatu hubungan berkembang dan bergerak maju. Menjaga saluran komunikasi tetap terbuka adalah penting. Penting juga untuk melakukan percakapan teratur tentang kehidupan nyata, daripada menghela nafas secara internal dan berpaling dari telepon atau layar televisi. Jika waktu habis selama seminggu, mungkin ide yang baik untuk memesan waktu sebelum makan malam atau di tempat tidur sehingga Anda dapat mengejar ketinggalan setengah jam, menikmati berita satu sama lain dan mendiskusikan pikiran Anda. dan perasaan Anda. Juga berinvestasi dalam hubungan Anda di akhir pekan dan mungkin mempertimbangkan malam pertemuan reguler.

– Pakaian kasual bisa menjadi bagian penting dari hubungan pertunangan yang baik. Banyak orang senang pulang dari kantor dan berubah menjadi sesuatu yang lebih nyaman, meskipun mereka jarang merujuk pada pakaian yang menarik dan menggoda: biasanya melibatkan lebih banyak baju olahraga dan kaus. . Sangat menyenangkan untuk merasa nyaman dengan seseorang dan bisa melepas sepatu Anda, tetapi penting untuk tidak membiarkan standar tergelincir terlalu jauh.

Menjadi santai itu baik, tetapi juga penting untuk tetap menjaga kebersihan pribadi Anda dengan mandi secara teratur, menjaga kesehatan dan kebersihan mulut Anda. Manfaatkan kesempatan untuk berpakaian dan cukup sering terlihat cantik. Ingatlah bahwa ini adalah orang yang sangat ingin Anda buat terkesan. Jaga berat badan Anda, kesejahteraan Anda dan penampilan Anda dan terus bangga pada diri sendiri. Ketika Anda merawat diri sendiri dan merasa baik, semua orang mendapat manfaat.

Kita bisa membuat orang lain iri dengan cincin pertunangan berlian dan gaya hidup sempurna mereka. Tuhan tahu berapa harga cincin ini! Tetapi apakah Anda benar-benar ingin menukar kilau berlian kecil cincin Anda dengan sesuatu yang lebih cerah? Dia bepergian dengan Anda melalui pasang surut hubungan Anda dan mungkin dibeli ketika Anda memulai hidup Anda bersama. Ketika Anda melihat cincin Anda, Anda benar-benar dapat melihat apa batu kecil ini mewakili untuk perjalanan Anda bersama, sampai Anda datang. Kisah Anda yang penting dan cara hubungan Anda bekerja untuk Anda.

Clarkson Five Relationship Model

Konseling humanistik integratif menggunakan sejumlah alat untuk meningkatkan kualitas hubungan terapeutik antara klien dan konselor. Seorang penasihat integrator menyadari bahwa ia tidak dapat menggunakan teknik konseling yang sama pada setiap klien karena setiap klien adalah orang yang unik dan memiliki kebutuhan emosional individu.

Penasihat yang terintegrasi harus bekerja dengan model untuk menentukan sifat asosiasi yang harus ia bangun dengan kliennya. Salah satu model ini disebut Model 5-Hubungan Clarkson. Dalam model ini, Petruska Clarkson telah mengemukakan lima hubungan konseling yang, jika digunakan dengan benar, akan memperkuat hubungan klien-terapis dan memungkinkannya untuk berkontribusi dalam proses penyembuhan pengobatan. Mereka adalah sebagai berikut:

1. Aliansi Kerja berkenaan dengan kontrak yang awalnya dibuat dan disepakati antara penasihat dan klien. Ini termasuk syarat dan ketentuan mengenai ketentuan pembayaran yang disepakati, frekuensi sesi terapi, maksud dan tujuan terapi dan ruang lingkup kerahasiaan.

2. Hubungan transfer ada antara klien dan terapis ketika salah satu dari mereka mengaitkan yang lain dengan orang lain; misalnya. orang tua, teman, saudara laki-laki, saudara perempuan, anggota keluarga, minat romantis lama, dll. Hubungan seperti itu kadang-kadang bisa bermanfaat bagi klien jika itu membantu dalam proses penyembuhan. Terapis harus, bagaimanapun, mempertahankan profesionalisme yang diperlukan dari hubungan klien-terapis karena terapis tidak dapat secara sederhana mengasumsikan peran orang tua atau pasangan dalam kehidupan klien.

3. Hubungan restoratif adalah hubungan di mana klien merasakan hubungan emosional antara dia dan terapisnya. Ketika hubungan antara klien dan terapis sedemikian rupa sehingga klien merasa aman dan dirawat dengan terapis; dan ketika asosiasi menghibur dan menyembuhkan klien, itu juga dapat disebut sebagai hubungan pengasuhan kembali karena membantu untuk menyembuhkan dan memperbaiki kekurangan dan trauma emosional yang disebabkan selama masa kanak-kanak.

4. Hubungan "nyata" atau "orang-ke-orang" didefinisikan ketika hubungan klien-terapis menjadi begitu kuat sehingga klien tidak takut untuk mengungkapkan perasaan dan pikirannya yang sebenarnya kepada terapis. Pada dasarnya, dalam kehidupan kita sehari-hari, kita memiliki kebiasaan mengenakan fasad sehingga menjadi tipe orang yang akan diterima dan diterima orang dan masyarakat. Untuk menyembuhkan, perlu untuk menghapus topeng tidak realistis dan membiarkan klien merasa cukup percaya diri dan aman untuk mengungkapkan kepribadiannya yang sebenarnya dan pikirannya yang sebenarnya.

5. Hubungan transpersonal terkait dengan spiritualitas, iman, nilai-nilai kehidupan dan makna. Dikatakan bahwa jenis koneksi ini ada ketika ada pertukaran spiritual atau psikis antara terapis dan klien. Itu adalah saat-saat ketika hal-hal tiba-tiba patah, atau ada semacam kebetulan ajaib, kadang-kadang momen kebenaran, pemahaman, dan realisasi. Jenis koneksi ini sedikit rumit karena dapat terjadi bahwa hanya satu dari mereka yang mengalaminya; klien atau terapis tetapi tidak oleh yang lain.

Ketika suatu hubungan bukanlah apa yang kita harapkan

Ada saat-saat dalam hidup kita di mana ada hubungan yang tidak memenuhi harapan kita. Ada satu jenis hubungan tertentu yang terus menghindar dari kita dengan orang yang dicintai atau persahabatan yang telah hancur.

Ini adalah tema yang cukup umum dalam karya pastoral saya, kapelan dan konseling untuk dipercaya dalam batas-batas:

"Tolong aku, aku sangat sedih karena hubungan ini – aku tidak merasa dekat, atau mereka tampaknya tidak peduli, dan aku tidak tahu harus berbuat apa." untuk menghadapi situasi ini atau kesedihan saya. & # 39;

Secara profesional, tentu saja, momen-momen ini membuat saya merasa tidak nyaman, tetapi saya segera menyadari bahwa tidak ada yang mengharapkan saya untuk menyelesaikan masalah mereka. Apa yang saya tawarkan adalah perawatan mendengarkan, minat, dan kemampuan untuk bepergian dengan seseorang. Saya masih sangat kagum dengan apa yang dapat dilakukan Roh Kudus ketika saya merasa putus asa dan tidak berguna dengan kekuatan saya sendiri. Dalam upaya untuk tidak menyelesaikan masalah orang itu, dipercayakan kepada Roh Kudus yang bertindak melalui saya.

Saya ingat suatu saat ketika suatu hubungan tertentu tidak hanya tegang, tetapi hubungan itu, seperti sebelumnya, telah berakhir. Saya didorong ke dalam kesedihan; terlempar ke tempat kehilangan yang saya benar-benar tidak siap untuk menangani.

Ketika orang mengatakan bahwa Tuhan tidak memberi Anda lebih dari yang dapat Anda tangani, sebagian dari saya ingin tertawa, tetapi sebagian dari saya juga menjadi marah.

Hidup memberi kita lebih dari yang bisa kita tangani.

Tuhan mengijinkan ini untuk membawa kita pada pemahaman tentang diri kita sendiri dalam penderitaan kita.

Itulah sebabnya kita membutuhkan Tuhan karena terkadang hidup tidak dapat menjawab pertanyaan kita dan hanya Tuhan yang dapat membantu kita.

… tetapi tidak pernah seperti yang kami rencanakan semula …

Situasi hubungan di atas telah banyak mengajari saya, karena pada tingkat tertentu, tidak ada harapan. Saya harus terbiasa dengan kenyataan bahwa segalanya telah berubah selamanya. Tidak ada cara untuk mendamaikan hubungan dengan apa itu. Saya terpaksa mengadaptasinya. Tetapi saya juga menemukan cara untuk berdamai dengan orang ini dengan cara yang hanya bisa didapatkan oleh Tuhan. Namun ada berkah tersembunyi, kompensasi dari Tuhan jika Anda mau, karena fakta bahwa segala sesuatu telah berubah secara permanen.

Tuhan membawa kita lebih dalam ke dalam dirinya sendiri dan, sebagai gantinya, kita mendapatkan hadiah yang tidak bisa ditawarkan oleh apapun di dunia ini.

Namun, ini mungkin tampak seperti perubahan jangka pendek bagi mereka yang belum mengalami kompensasi semacam itu. Untuk beberapa alasan, mereka mungkin tidak pernah mengalami apa yang saya dan banyak orang lain klaim sebagai fakta iman. Tetapi hanya ketika kita bertahan dalam rasa sakit kita dapat memperoleh manfaat darinya dengan cara yang sepenuhnya milik Allah.

Ketika saya memasuki beberapa momen ini dengan orang lain, apakah itu penggembalaan atau terapi, begitu banyak orang yang berbagi saat berbagi diliputi oleh kesedihan dan tangisan mereka. Sekali lagi, saya bisa merasa benar-benar tidak berguna, karena benar-benar tidak pantas untuk menghibur mereka seperti yang saya inginkan. Penghiburan yang saya bicarakan ini hanya dapat diberikan kepada keluarga, jika tidak, yang lain dan saya rentan terhadap penggunaan kekuatan yang tidak patut yang Tuhan berikan kepada saya untuk dijaga. Namun, kekuatan Allah yang sebenarnya tidak dapat mengandalkan penghiburan seperti itu, karena Allah mengizinkan saya untuk menjauh dari jalan, sehingga Roh-Nya dapat bertindak dalam situasi ini yang saya miliki dan miliki. dari orang tersebut.

Namun demikian, kesedihan berada dalam suatu jenis hubungan yang tidak membangkitkan harapan yang kita miliki bisa sangat terasa luar biasa. Namun, kuasa Allah tampaknya tidak berfungsi sampai kita kewalahan.

Merasa kewalahan, rasanya seperti datang ke basis pertama dari ekonomi pelayanan Tuhan untuk berkabung.

Dan ada sesuatu yang sangat berharga dalam hubungan orang-ke-orang yang aman dan intim.

Hubungan terapeutik seperti itu mendorong penyembuhan oleh kuasa Allah karena sifatnya platonis. Hubungan seperti itu tidak menyelamatkan dan tidak bisa menyelamatkan seseorang dari rasa sakitnya yang segera, tetapi entah bagaimana memberinya keberanian untuk melanjutkan jalan harapan menuju resolusi.

Dan saya akan mengatakan bahwa efektivitas hubungan konseling didasarkan pada alasan itu: kita tidak mengganggu aliran Roh penyembuhan Tuhan yang memaksa seseorang untuk melakukan pekerjaannya sendiri bahkan selama bahwa dia diundang untuk melanjutkan iman, tidak ada dari kita yang memiliki hak istimewa untuk berjalan di sisi mereka.

Fresh Design

Daftarkan emailmu untuk update produk terbaru kami